21 Januari 2009

Hari selasa tgl 20 kemarin aku konsultasi lagi dengan dr. Muzayyanah (2 bln gak kontrol) dan seperti biasa aku dikasih obat atau semacam suplemen untuk kesuburan. Ada yang diminum mulai hari ke 2, hari ke 5, dan setelah bersih menstruasi tp yg ini diminum oleh suami-istri .

O,ya dr. yanah ini dulunya menangani aku sejak awal kehamilan hafizh sampai membantu proses melahirkan, jadinya udah merasa dekat dan nyaman untuk konsultasi macam2 menyangkut hubungan suami istri. Dan udah beberapa bulan ini aku merencanakan untuk tambah momongan setelah 1,5 thn yll lepas alat kontrasepsi IUD. Awal2 lepas kontrasepsi aku msh santai2 aja tp kok udh 1,5 thn kok belum hamil2 juga… ?? jd takut klo knapa2 akhirnya misua menyarankan kontrol ked r. yanah. Apalagi denger crita2 dr temen2 banyak kasus yg setelah lepas IUD pada langsung hamil karena tidak mempengaruhi hormon tidak seperti kontrasepsi hormonal lainnya.
Akhirnya pasrah aja karena semua itu sudah diatur olehNya, mungkin agar kita terus bersabar dan tentunya ikhtiar, ya walopun kadang agak down jg dengan pertanyaan2 dari teman, tetangga, sodara atau dr orang2 yg kenal karena pertanyaannya selalu lagi2 menyangkut “ kok belum tambah momongan..?? “

Misua antusias banget wkt konsultasi dg dr.yanah, semua ditanyain. Ini ada bbrp saran secara medis dari dr.yanah yg mungkin juga bias diterapkan oleh ibu2 lain yg juga pengen tambah momongan tp belum dikasih sm yang diatas. Apapun hasilnya kita pasrahkan kepada yang maha kuasa, mudah2an Allah SWT melihat kesungguhan dan keikhlasan kita semoga ikhtiat kita mendapat rahmat dan ridhoNya. Amin.

Tips dari dr. yanah :

1. makan makanan yang bergizi dan kaya akan vitamin E. terutama misua kudu banyak makan makanan seperti kacang2an, cambah, susu kedelai, tempe, tahu, susu, telur. Pokoke makan yg sehat
2. karena aku pinginnya anak perempuan maka istri harus banyak mengkonsumsi protein hewani dan daging2an. He he… misua protes krn dia kudu bnyk makan oseng2 kacang & tempe…daging untuk istri !!
3. jaga stamina dan selalu menjaga kesehatan agar kualitas sperm unggul ( cieeh..)
4. untuk istri jika ingin anak perempuan, maka stlh berhub. Suami istri basuh bagian org. kewanitaan dengan air yg sudah dicampur dg 1 sdt cuka untuk meningkatkan keasamaan dengan prosentase tertentu.
5. melakukan hub suami istri begitu bersih setelah menstruasi, karena penelitian membuktikan walaupun belum masuk masa subur tp jika si istri orgsm maka akan mengeluarkan sel telur yang diharapkan bisa bertm dg sprm. Jgn buang kesempatan bgt bersih lngsung, jgn tunggu hari ke 11 atau apalah itu….!!!
6. berhub. Suami istri diusahakan 2 hari sekali (selang 1 hari) krn sel telur hanya bs hdp 1x24 jam, sedangkan cairan sprm bs hidup selama 5 hari (wuih, kuat amat ya?)
7. jika nanti terlambat mens kudu istirahat total. Klo naik turun tangga harus pelan2 & bertahap gak boleh lngsng tancap gas.
8. selalu jaga suasana yg menyenangkan krn bgmnpn berhub suami istri pikiran kudu rileks dan tenang. (Ini dia yg paling susah)
9. minum vit. ( aku mengkonsm Novarol & Q 10 plus)
10. selalu berdoa mohon kepadaNya.
11. Sabar & Tawakkal . Amin amin yarobbal alamin

Nah, itu dia bbrp saran dr.yanah yg bisa aku rekam di memoriku, mudah2an bisa dijalankan dengan baik. Kita harus berusaha… semangattt… !!!!
Untuk temen2 semua doain aku yah…!! Maap klo ada yg keliru, boleh dikoreksi kok ato ada yg mau kasih saran, masukan, info, atau apa aja, silahkannn….

1 komentar:

P.aini _ More1Tono mengatakan...

Mo tanya mimi hafizh, setelah mengkonsumsi obat yang 4 macam itu sekarang hasilnya gimana, sdh positif hafizh mo punya adik belum? Saya saat ini juga sedang ikut program punya anak dgn dr Yanah. baru mulai sih...mohon di balas yah!!!